REBRANDING UMKM NEW DAY COFFEE SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN

Authors

  • Nabila Aura Syaharani Universitas Lampung
  • Nur Indah Lestari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung
  • Tarkono Tarkono Fakultas Teknik, Universitas Lampung
  • Dedy Miswar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung

DOI:

https://doi.org/10.23960/buguh.v3n2.1813

Keywords:

kopi, rebranding , pemasaran, umkm

Abstract

Kopi merupakan salah satu komoditas perkebunan unggulan Provinsi Lampung yang di ekspor ke negara-negara pengimpor. Luas areal perkebunan kopi rakyat Provinsi Lampung bahkan mencapai 156.458 ha di tahun 2020. Memasuki tahun kedua Pandemi Covid-19 di Indonesia, pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung triwulan satu berada pada urutan terakhir di Sumatera. Provinsi Lampung dapat bangkit pada tahun 2022 karena perkembangan digital marketing UMKM Bandar Lampung. Dari segi pemasaran, New Day Coffee melakukan peningkatan aktivitas di social media beru pada penambahan konten terkait produk yang dipasarkan. Namun, pemilik New Day Coffee masih merasa kurang menjangkau pasar yang lebih luas dan belum terlalu memahami strategi promosi yang tepat untuk usahanya. Pelaksana bersama tim dari Youth Entrepreneurial Project (YEP) AIESEC in Unila melakukan re-branding dengan optimalisasi foto produk, logo produk, company profile, dan konten tambahan yang diminta oleh pemilik New Day Coffee. Melalui pendampingan ini, pemilik UMKM New Day Coffee merasa puas dan berterima kasih atas re-branding dan upaya peningkatan pemasaran yang penulis dan tim lakukan. Artikel ini juga berkontribusi dalam pengimplementasian SDGs No. 8.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

30-06-2023

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>