KEGIATAN KANGKUNG MEMBACA (KACA) SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN LITERASI DASAR PADA ANAK-ANAK DI KELURAHAN KANGKUNG

Authors

  • Yulia Kusuma Wardani Universitas Lampung
  • Rafi Auliyaa Rizqan Universitas Lampung
  • Andieni Inggar Nastiti Universitas Lampung
  • Asyva Nurfa Salsabila Universitas Lampung
  • Mhd. Afif Alim Nasution Universitas Lampung
  • Karin Zakia Universitas Lampung
  • Chen Tia Universitas Lampung

DOI:

https://doi.org/10.23960/buguh.v2n3.966

Keywords:

Membaca, anak-anak, pendidikan

Abstract

Kangkung Membaca atau program kerja yang biasa disingkat KACA merupakan program perpustakaan keliling dimana kami menyediakan koleksi bahan pustaka tertulis, tercetak dan terekam sebagai pusat sumber informasi yang diatur menurut sistem dan aturan yang baku dan didayagunakan untuk keperluan pendidikan, penelitian penyebaran informasi dan rekreasi intelektual bagi masyarakat. Artikel ini berupaya memberikan gambaran dan penjelasan terkait program kerja KACA (Kangkung Membaca), meliputi proses persiapan, pelaksanaan, output, outcome, dan manfaatnya. Penulisan artikel ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan dengan model deskriptif-eksplanatif. Hasilnya, anak-anak diwilayah setempat dapat melatih kemampuan membacanya. Artikel ini terbatas pada pelaksanaan KKN Reguler Periode I 2022 Universitas Lampung. Artikel ini juga berkontribusi dengan instansi pendidikan di kelurahan Kangkung.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

31-10-2022

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)